Buku ini memaparkan kepada Anda mengapa Facebook bisa berbahaya. Tanpa harus menghakiminya sebagai sesuatu yang haram, Penulis justru memberikan guiding agar Anda dapat menggunakan Facebook dengan …
Mau belajar Instagram marketing untuk promosi bisnis? Mau belajar cara promosi bisnis di Instagram? Mau dipandu beriklan di Instagram untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda? Jika ya, buku ini ada…
Bagi mahasiswa yang kuliah di program studi ilmu komunikasi, dakwah, komunikasi penyiaran Islam (KPI) tentu sudah mengenal konsep-konsep dasar film sebagai gejala komunikasi massa ataupun sebagai k…
MEDIA SOSIAL makin sulit diabaikan. Ia tidak lagi diposisikan sebagai saluran komunikasi rekreatif yang hanya digunakan untuk kegiatan di waktu senggang atau iseng. Di Indonesia, saat ini hampir se…
Bagaimana penciptaan dan perubahan makna hoaks dari momen-momen penting yang menandainya? Siapa saja aktor penting yang membentuk hoaks dalam sepuluh tahun terakhir? Bagaimana pesan berantai berisi…
Buku ini membahas tentang karya audiovisual hybrid yang mengandung unsur informasi dan hiburan terutama dalam proses desain konten dan kemasan produksi yang berorientasi pada nilai edukasi, inform…
Situasi pandemi yang menyapu dunia saat ini terekam vdalam sejumlah cerpen yang dimuat Kompas sepanjang tahun 2020. Akan tetapi, seperti halnya warna budaya, situasi pandemi adalah konteks. Cerita …
Banyak peristiwa terjadi di Indonesia yang menjadi topik pemberitaan dan menyita perhatian publik. Topik-topik ini harus dikelola dan diolah dengan bijaksana dan hati-hati oleh pihak lstana Kepresi…
Berdasarkan riset selama tujuh tahun, buku ini meneliti bagaimana digitalisasi telah membuat industri media massa di Indonesia mengalami pemusatan dan konglomerasi, yang memungkinkan para oligark p…
Media sosial (medsos) berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dunia bisnis, perbankan, media, telekomunikasi, pemerintahan, industri makanan/minuman, apa saja, semua mendadak harus melek medsos ketik…