Text
ISLAMIC ENTREPRENEURSHIP Kewirausahaan Berbasis Pemberdayaan
Buku ini merupakan hasil dari beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh penulis yang berkaitan dengan tema-tema kewirausahaan. Fokus dari bahasan dalam buku ini menitikberatkan pada aspek pemberdayaan. Menjadi pembeda antara kewirausahaan secara umum dan secara Islam adalah dalam perspektif Islam, seorang wirausaha harus bisa memberdayaan dirinya sendiri, agar bisa memberdayakan orang lain. Islamic entrepreneurship selalu berjalan beriringan dengan ethic, commonsence, altruism, integrity, dan lain sebagainya. Bahkan Islamic entrepreneurship harus bisa adaptif terhadap ceruk baru bisnis yang banyak memanfaatkan perkembangan teknologi.
Beberapa materi yang dibahas dalam buku ini adalah: (1) Kewirausahaan Islam; (2) Mengidentifikasi Karakter Kewirausahaan; (3) Berubah Menjadi Lebih Baik; (4) Menjadi Wirausahawan Kreatif; (5) Menemukan Gagasan dan Membangun Sebuah Usaha; (6) Berusaha Secara Halal; (7) Modal dan Pembiayaan Usaha; (8) Pemasaran Usaha Baru; (9) Pemasaran Secara Online; (10) Pengelolaan Keuangan Usaha; (11) Pengelolaan Risiko Usaha; (12) Wirausahawan, Kepemimpinan dan Organisasi Bisnis; (13) Etika dalam Kewirausahaan Perspektif Syariah, dan; (14) Zakat, Infak, Shadaqah dan Wakaf dalam Sebuah Usaha. Buku ini juga dilengkapi dengan kisah wirausaha muda yang sukses membangun usaha mereka, agar pengguna buku bisa terinspirasi dari keberhasilan wirausaha sukses tersebut.
Buku ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara umum yang ingin concern berwirausaha secara syariah, dan juga bisa digunakan untuk mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang sedang belajar tentang Kewirausahaan dan Kewirausahaan Syariah.
P000781B | 338.04 IKA i | Perpustakaan SMA FG | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain