Text
FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM
Kajian filsafat, bagai sebuah kaca besar melihat diri dengan berbagai aspeknya. Kaca objektif yang memerlukan kedewasaan cara pandang yang objektif pula.
Secara historis, filsafat pendidikan telah melahirkan berbagai pandangan yang memperkaya pengembangan pendidikan. Pengaruh berfikir filsafat tlah mampu melahirkan berbagai aliran filsafat ( idealisme, eksistensialisme, pragmatisme, realisme, humanisme, perenialisme dan lainnya ) kesemuanya menambah demikian dinamisnya manusia berfikir tentang kebenaran, termasuk pendidikan.
Lahirnya islam sebagai agama yang memotifasi umat untuk menuntut ilmu, memperkuat urgensi berfikir filsafat. Inklusivitas islam atas upaya olah pikir dalam memperoleh kebenaran menjadi daya tarik ilmuwan untuk melakukan kajian kajian filsafat.
P000751B | 370.1 SAM f | Perpustakaan SMA FG | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain