Text
BAHAYA GAME
Salah satu produk dari kemajuan teknologi adalah munculnya permainan atau game elektronik. Alatnya pun kian beragam; ada PlayStation, Nintendo, Xbox, PC Game, hingga yang kini banyak dipakai adalah game yang dimainkan di smartpjhone dan komputer tablet.
Fenomena yang kita jumpai, banyak anak yang kini menghabiskan waktu untuk bermain game, baik secara offline maupun online. Namun, tahukah Anda bahwa game-game tersebut punya dampak negatif? Kecanduan bermain game ternyata berpengaruh negatif pada tumbuh-kembang anak. Juga, berpengaruh negatif bagi kesehatan fisiknya.
Dari sisi kejiwaan, game juga memiliki dampak psikologis yang besar pada anak-anak di dunia nyata. Penelitian ilmiah-akademik menunjukkan, anak-anak yang menghabiskan banyak waktu bermain game memiliki kepribadian lebih agresif dan cenderung berperilaku kurang baik dengan lingkungan sekitar. Mereka bisa agresif terhadap teman, guru, bahkan orangtua.
Ini baru sekelumit sisi negatif game elektronik yang perlu Anda diketahui. Masih banyak sisi-sisi lain yang diuraikan dalam buku ini. Termasuk menjawab pertanyaan soal ada tidaknya sisi positif darinya. Jika ada, apa saja kriterianya. Terakhir-dan yang paling penting-adalah bagaimana Islam memandang fenomena game ini.
Semoga dengan buku ini pembaca bisa mengetahui dan mengantisipasi bahaya game.
P002232B | Perpustakaan SMA FG | Tersedia | |
P002233B | Perpustakaan SMA FG | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain