Text
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF Teori dan Implementasi
Upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia memerlukan komitmen yang tinggi dari semua pihak terutama tenaga pendidik. Guru sebagai tenaga pendidik memegang peran penting dalam hal ini. Kemampuan guru dalam melaksanakan tugas pokoknya (merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran) sesuai kurikulum yang berlaku sangat menentukan keberhasilan upaya peningkatan mutu pendidikan.
Lebih dari itu, perkembangan dan kemajuan IPTEK di abad 21 juga berpengaruh pada bidang pendidikan sehingga perlu adanya penyesuaian pelaksanaan pendidikan dengan kemajuan tersebut. Pendidikan abad ke-21 merupakan sistem pendidikan yang berusaha memenuhi semua kebutuhan manusia, serta menciptakan insan yang kritis dalam intelektual, kreatif dalam pemikiran, etis dalam pergaulan, dan berkarakter dalam kehidupan. Dalam hal ini, guru dituntut untuk mengembangkan kemampuannya demi tercapainya tujuan pendidikan.
P001876B | 371.36 ATE m | Perpustakaan SMA FG | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain